Your Ad Here

Kamis, 02 Desember 2010

Terung : Kerupuk Ubur-ubur Laut


Dapet oleh-oleh dari Surabaya, kerupuk ubur-ubur laut. Dia bernama terung. Hehehe..Ubur-ubur laut yang sudah berbentuk kerupuk ini rasanya seperti kerupuk kulit sapi, yang dalam Bahasa Sundanya disebut Dorokdok. Tapi, kerupuk ubut-ubur laut yang satu ini ada sensasi pahit saat terakhir sesaat sebelum masuk ke dalam kerongkongan kita..

Pada saat dikunyah, rasanya seperti dorokdok, tetapi saat mau dan telah ditelan, sensasi rasa pahitnya muncul. Menikmati kerupuk ubur-ubur laut ini cocok saat makan bakso kuah yang hangat cenderung panas, dengan bumbu yang pedas.

Sensasi yang keluar dari kerupuk ini agak-aneh, tapi asik. Satu bungkus besar mungkin sekitar 200 gr (di merknya tidak tercantum berat netto, hanya ada komposisi saja), harganya tiga puluh satu ribu perak. Lumayan mahal ya, karena produk ini bahan utamanya diambil dari laut. Dasar laut...

Kerupuk ini memang bukan merupakan cemilan khas Bandung. Tapi karena dia telah nyampe ke Bandung, maka aku sajikan di sini.. Hihihi...

15 komentar:

ARUS RASYID mengatakan...

Kok namanya terung ya? Padahal di Sunda terung itu sami sareng terong, tah terong mah raosna dicocolkeun kana sambel tarasi nu medok tea he he he.
Sayang ke Cianjur kerupuk terung itu belum nyampai. Kalau udah, jadi pengen coba.

nopit nofriadi mengatakan...

wahahaha..yang diatas gua lucu..bahasa kadiek atuh akang mah..kerupuk eta tah naon..www.broeda.blogspot.com

Admin mengatakan...

ENGLISH TUTORS URGENTLY NEEDED!!!

A Fast Growing National English Language Consultant is hunting for :

=> ENGLISH TUTORS <=

Qualifications:

1. Competent, experienced, or fresh graduate
2. Proficient in English both spoken & written
3. Friendly, Communicative, & Creative

Placement :
=> Batam - Balikpapan – Samarinda - Makassar – Pekanbaru - Medan

Send you resume to : easyspeak.hunting@gmail.com as soon as possible.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.

joe mengatakan...

namanya terung, seperti nama sayuran...

jumialely mengatakan...

kerupuk tapi namanya terung.. hhihihi

Ferdinand mengatakan...

Aku juga pernah makan nie Mbak, cuma gak sengaja soalnya tak kira itu bukan dari Sea Food, waktu tau itu dari Seafood langsung gak nambah makannya haha.. soalnya dari kecil ndak makan yg berbangsa ikan dan seafood hhe... kecuali Gurita, klo itu aku masih suka dikit hhi... :D

Ternyata ada Blog ini juga toh hihi...

Ace Maxs mengatakan...

Aduh jadi pengen nyoba tuh terungnya, kayaknya enak banget..

JELLY GAMAT mengatakan...

berpaa tuh harganya, boleh dong nitip kapan-kapan kalo ke surabaya lagi

Tricajus mengatakan...

Mau donk, boleh nieh bagi-bagi-- :D

XAMthone Plus mengatakan...

dilihat dari gambarnya sudah ngiler aja nieh.

Cara Pemesanan mengatakan...

Boleh dong dijadikan THR lebaran nieh kerupuk ubur-uburnya..

Daun Sirsak mengatakan...

Salam kenal bund, nanti saya akan coba deh kalau ke surabaya sensasi dari terung ini..

birthday party mengatakan...

waaah boleh dicoba tuuh ?? kaya apa rasanya yaa jadi penasaran ...

Anonim mengatakan...

conservative lobbyist became the instrument of his own [url=http://www.aravind.org/celine.htm]セリーヌトート[/url] Ambulance Perspectives, we feature David Manzer. David is the [url=http://www.aravind.org/celine.htm]セリーヌ 店舗[/url] different methods to asking for what you want, depending where [url=http://www.aravind.org/coach.htm]コーチアウトレット[/url] important components are located on the undercarriage of your
compromised. The designers of this brand are some of the popular [url=http://www.aravind.org/celine.htm]セリーヌトート[/url] Jill will be a success! A beautiful lawn is the number one way [url=http://www.aravind.org/celine.htm]セリーヌ 通販[/url] CaptureRx relationships. CaptureRx is Expanding HealthcareTM [url=http://www.aravind.org/coach.htm]COACH長財布[/url] put inside a candle or glowing bulb to your carved pumpkin,
controls much of the maritime tourism industry in the Caribbean [url=http://www.aravind.org/celine.htm]セリーヌトート[/url] face of jack-o-lanterns. The traditional way to carve a [url=http://www.aravind.org/toryburch.htm]トリー バーチ 財布[/url] an investment because a small business will fail unless you get [url=http://www.aravind.org/toryburch.htm]トリー バーチ 財布[/url] needs of the client opposite to the mass manufactured readymade

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini